AC Milan Bekuk Lazio, Pelatih Lazio Salahkan Sang Wasit

Big match yang mempertemukan AC Milan dan Lazio yang mana tersaji dalam pekan ke-22 ini dari Liga Italia Serie A pasalnya berjalan sangat seru. AC Milan akhirnya dapat keluar sebagai pemenang dengan angka 2-0 atas Lazio. Pertandingan yang seru dan alot itu dihelat tepatnya hari Minggu (28/1) di Stadion San Siro.

Babak Pertama dengan 2 Gol

AC Milan bisa dikatakan beruntung karena pertandingan kali ini mereka menghadapi lawan di kandang Agen Poker Terpercaya mereka sendiri. Dan status sebagai sang tuan rumah langsung saja membuat mereka tampil dengan motivasi yang berlipat ganda. Gol yang diberikan kepada Lazio pasalnya cukup cepat, baru menginjak menit ke-15, Patrick Cutrone memberikan gol yang langsung bersarang di gawang Lazio.

Gol keunggulan Milan pasalnya bermula dari keadaan bola mati. Tendangan bebas dari Calhanoglu akhirnya bisa disambar dengan cepat oleh Cutrone dengan sundulan sekaligus juga membuat Thomas Strakosha tidak berdaya. Namun keunggulan tersebut pasalnya tidaklah bertahan lama.

Hanya berselang 5 menit, akhirnya Adam Marusic bisa menyamakan skor menjadi 1-1. Menerima umpan terobosan dari Leiva, Marusic pasalnya melepaskan tembakan yang sukses dan keras dari sisi kanan. Akhirnya tembakannya itu sukses menggetarkan gawang dari Gianlugi Donnarumma.

Namun Milan akhirnya bisa kembali menyerang dan mengembalikan keunggulannya lagi menjadi 2-1 menjelang babak pertama selesai. Keunggulan itu karena sundulan dari Giacomo Bonaventura yang mana memanfaatkan umpan jauhnya Davide Calabria.

Babak Pertama Tak Ada Gol

Baik AC Milan atapun juga Lazio sebenarnya memiliki sederet peluang emas yang ada di babak kedua. Akan tetapi sayangnya tidak ada gol yang tercipta di babak kedua. Milan akhirnya sukses mempertahankan keunggulan mereka 2-1 atas Lazio.

Kemenangan ini lah ang membawa Rossoneri akhirnya bisa merangkak ke posisi 7 klasemen dengan raihan 34 poin. Sementara itu Lazio tetap saja bertengger di posisi ke-3 dan mereka terpaut 11 angka dari Napoli yang memuncaki klasemen.

Pelatih Lazio Salahkan Wasit

Namun sang pelatih Lazio, Simone Inzaghi kurang merasa puas dengan kinerja dari wasit saat timnya dikalahkan oleh AC Milan. Inzhagi sendiri menilai bahwa gol pertama yang dibuat oleh Milan yang mana dicetak oleh Cutrone sedikit kontroversional. Menurutnya sang bomber memasukkan bola dengan lengan meskipun terlihat seperti menggunakan kepala.

“Mereka (wasit) mesti menjelaskan pada kami. Tendangan bebas dibelokkan dengan lengan, namun tak terlihat oleh para pejabat,” ungkapnya dikutip dari Rupublika.

Akan tetapi laga tela usai, kekalahan tidak bisa dihindari lagi. Inzhagi pun tetap memuji kinerja dari anak-anak asuhnya yang sudah tampil semaksimal mungkin. Menurut pendapatnya, Felipe Anderson dan kawan-kawannya tidak seharunya mengalami kekalahan. “Saya melihat kinerja yang amat sangat bagus di babak kedua. Kami pasalnya pantas untuk mendapatakn 1 poin,” ungkap adik kandung dari Filippo Inzhagi ini.

Seperti yang sudah disebutkan, meskipun kalah, Lazio masih saja duduk nyaman pada Zona Liga Champions. Mereka masih bisa bersantai karena duduk di peringkat 3 dari klasemen sementara Serie A. Skuat dari Ibu Kota Italia meraih sejumlah 46 poin. Mereka tidak perlu terlalu panik dengan kekalahan dari AC Milan yang duduk di peringkat 7 dengan raihan poin yang masih jauh dari Lazio.

Lazio sendiri juga unggul 2 angka atas Inter Milan yang duduk manis di peringkat keempat tepat di bawah mereka. Jadi meskipun Rossoneri mengalahkan mereka, dalam klasemen pun Lazio masih unggul.