Marko Simic Absen, Persija Sukses Hajar PS TIRA

Selama ini, Marko Simic memang begitu identik dengan Persija Jakarta. Penampilan gemilangnya di Piala Presiden 2018 hingga membawa Persija jadi juara pada Februari lalu memang membuat dielu-elukan. Namun pelanggaran yang Simic lakukan membuatnya terpaksa absen. Apakah Persija langsung tampil loyo karena kehilangan Simic di lapangan? .

 

Dilansir DetikSport, Macan Kemayoran cukup percaya diri bisa mengatasi absennya striker asal Kroasia itu. Sekedar informasi, Simic memang jadi tumpuan Persija di lini depan dan tak pernah absen selama sembilan pertandingan dalam Liga 1 Indonesia musim ini. Bahkan pria berusia 30 tahun itu memegang status sebagai top skorer Persija saat ini dengan raihan lima gol.

 

Ismed Sofyan selaku kapten Persija memang mengakui kalau ketidakhadiran Simic memang mengurangi kekuatan tim. namun Ismed tetap yakin kalau pemain dewa poker pengganti bisa mengatasinya. Dan keyakinan Ismed itu terbukti saat Persija dijamu PS TIRA hari Jumat (8/6) malam WIB. Bertanding di stadion Sultan Agung, kabupaten Bantul, Yogyakarta, Persija mempermalukan TIRA dengan skor telak 5-0. Persija bahkan sudah membobol gawang TIRA di menit pertama lewat Vava Mario Yagalo.

 

Lima menit berselang, legenda hidup Persija yakni Bambang Pamungkas mampu menggandakan keunggulan. Di menit ke-56, Addison Alves menambah tabungan gol Persija. Tak puas, Rezaldi Hehanussa mencetak gol keempat untuk The Jak pada menit ke-82. Gol kelima Persija tercipta tiga menit kemudian lewat Riko Simanjuntak. Setelah sebelumnya terkubur di dasar klasemen, Persija saat ini ada di posisi ke-10 dengan 16 poin. Persija masih berpeluang naik ke papan atas karena mereka adalah satu-satunya tim yang baru bermain di 10 laga.

 

Sikut Ian Kabes, Simic Absen Empat Laga

 

Absennya Simic terjadi saat Persija menjamu Persipura Jayapura tanggal 25 Mei lalu di stadion Pakansari, Cibinong, kabupaten Bogor. Simic dianggap bersalah karena menyikut pemain Persipura, Ian Louis Kabes dengan sengaja. Hal ini membuat Komdis PSSI menjatuhkan hukuman larangan main empat laga dan denda sebesar Rp 20 juta.

 

Atas hukumannya itu, Simic sempat menyuarakan rasa tidak terima. Mantan pemain klub Negeri Sembilan (Malaysia) itu merasa tak bermaksud mencederai Kabes. Lewat situs resmi Persija, Simic angkat bicara, “Soal gerakan tangan saya yang menyikut, itu tidak benar karena saya dalam posisi berlari. Wasit juga di dekat saya dan dia tak meniup peluit pelanggaran. Saya tak pernah mendapat kartu merah sepanjang karir saya main sepakbola, ini adalah serangan besar.”

 

Kena Skandal Via Vallen, Simic Mudik ke Kroasia

 

Bukan hanya Simic, Persija dikabarkan hendak melakukan banding atas hukuman Komdis PSSI. Namun di tengah hukuman itu, Simic justru terseret skandal yang melibatkan pedangdut cantik Via Vallen. Tak main-main, gosip ramai berhembus jika Simic melakukan pelecehan seksual pada Via. Kabar ini muncul setelah Via curhat lewat Instagram bahwa ada salah satu pesepakbola terkenal di Indonesia mengirimkan pesan senonoh untuknya.

 

Geram, Via lalu mengunggah percakapannya dalam bahasa Inggris dengan pesepakbola yang identitasnya tak dia ungkapkan itu. Hanya saja warganet justru ramai menduga kalau sosok pesepakbola itu adalah Simic yang membuat sang striker diserang habis-habisan oleh penggemar berat Via. Atas tudingan itu, Simic yang kini memilih pulang kampung ke Kroasia memilih bungkam. Namun skandal Simic tak berhenti di Via karena terbaru DJ Dinar Candy hingga presenter Sandra Olga mengakui pernah mendapat perlakuan tak senonoh dari Simic