Sinopsis Doctor Sleep, Sekuel Mendebarkan Setelah The Shinning

Sudah kah anda menonton Doctor Sleep? Sekuel film horor legendaris yang sudah banyak dikenal oleh pecinta film dunia, The Shinning, yang akhirnya tayang pada tanggal 6 November 2019 kemarin di layar lebar kesukaan anda? Jika belum, berikut ini lah synopsis singkatnya kalau-kalau anda tertarik mengulang scene horor yang ada di The Shinning bahkan akan lebih ‘menakjubkan.’

Synopsis Film Doctor Sleep

Film ini sendiri bercerita tentang kondisi Danny  Torrance setelah lebih dari 39 tahun ia berhasil keluar dari Hotel Overlook yang pasalnya mengancam dirinya pada tahun 1980. Film yang diadaptasi dari novel legendaris mahakarya Stephen King ini pasalnya menunjukkan usaha Danny untuk menyembuhkan trauma karena segala macam teror bandar togel singapore yang dialaminya sejak ia tinggal di Hotel Overlook bersama dengan kedua orang tuanya, Wendy dan Jack Torrance.

Ia pun berusaha menghilangkan jati diri sebagai The Shining dengan cara bekerja sebagai salah satu staf di sebuah rumah sakit. Saat itu Danny merasa musuh paling besarnya sekarang ini adalah dirinya sendiri. ia tidak menyadari bahwa True Knot, musuh barunya, sudah hadir di sana dan mengancam ngawa para The Shining, termasuk juga dirinya.

True Knot adalah kelompok yang mana memangsa The Shining. Mereka pasalnya ‘mengambil alih’ kekuatan The Shining untuk bisa bertahan hidup. Sampai pada suatu hari, akhirnya, Abra (sahabat pena Danny), muncul. Di sana ia memberi tahu soal kondisi itu dan meminta bantuan Danny.

Akan tetapi, Danny meminta Abra bersembunyi dan tidak lagi menggunakan kemampuannya supaya bisa terhindar dari The Knot. Kondisi kemudian tidak lah terjadi seperti yang diharapkannya. Danny pada akhirnya memilih untuk membantu Abra. Hal itu lalu membuat dirinya mesti kembali menghadapi mimpi buruk dan juga trauma yang sudah lama dikuburnya dalam-dalam, yaitu Hotel Overlook.

Walaupun sama-sama berangkat dari novel yang ditulis oleh Stephen King, harus diakui bahwa Doctor Sleep ini berbeda dari pendahulunya. Film yang mana berada di bawah tangan dingin Mike Flanagan ini bergenre fantsy thriller. Sedangkan Stanley Kubrik membuat film The Shinning jadi film bergenre horror thriller.

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Mike Flanagan sudah dikenal juga dengan beberapa film ciamiknya. Sebut saja Oculus, Absentia. Oujia: Origin of Evil, Hush dan Gerald’s Game. ia juga menyutradarai serial horor The Haunting of Hill House.

Jadi, bisa dibayangkan bahwa Doctor Sleep ini akan menambah deretan karya thriller sutradara 41 tahun ini. film berdurasi 2 jam 31 menit ini dibintangi oleh Ewan McGregor, Kyliegh Curran. Cliff Curtis dan Rebecca Ferguson.

Siap Lebih Mendebarkan dari The Shinning

Sekuel film horor The Shinning ini dijanjikan bakal lebih mendebarkan ketimbang The Shinning. Novel yang diterbitkan oleh Stephen King pada tahun 2013 ini menjadi salah satu novel terlaris di tahun itu. dilansir dari CNN Indonesia, film The Shinning dianggap sangat ideal sebagai film bergenre horor yang menampilkan jalan cerita dan juga artistic yang mampu mengobrak-abrik emosi penontonnya apalagi membuat jantung berdegub kencang.

Salah satu adegan yang paling mendebarkan misalnya saat Danny menaiki sepeda mininya dan bertemu hantu gadis kembar di lorong hotel. Setelah ditayangkan, King juga sempat menyatakan kurang suka dengan intepretasi sang sutradara, Kubrick.

Namun untuk film Doctor Sleep ini, King berharap Mike bisa mewujudkan apa yang ia tulis di novelnya.