Bagus Kahfi Bakal Absen di Piala Asia U-19?

Bagus Kahfi saat ini tengah mengalami cedera patah kaki dan ia diprediksi harus absen selama 8 bulan. Hal itu akhirnya membuat Bagus Kahfi terpaksa absen membela Timnas Indonesia pada ajang Piala Asia U-19.

Bagus Kahfi diprediksi Absen di Piala Asia U-19

Bagus Kahfi sendiri adalah salah satu striker muda potensial Indonesia. Dirinya diharapkan bisa menjadi tumpuan Indonesia untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 dan juga bahkan Piala Dunia U-20 2021. Akan tetapi cedera parah yang dialami oleh Bagus mengancam kiprahnya di ajang Piala Asia U-19 2020.

Menurut berita yang dilansir dari CNN Indonesia, Garuda Select di dalam akun Instagramnya mengatakan bahwa pemeriksaan dokter menunjukkan cedera Bagus Kahfi terbilang cukup parah. Bagus diprediksi mesti menjalani pemulihan selama 8 bulan.

Dengan waktu di mana Piala Asia U-19 akan digelar pada bulan Oktober 2020, Bagus maka dipastikan bisa tampil memperkuat Timnas Indonesia jika ia benar-benar memerlukan waktu pemulihan paling tidak 8 bulan. Salah satu harapan yang dapat diapungkan dalam kondisi ini adalah waktu pemulihannya yang lebih cepat dari prediksi tim medis. Bagus diklaim oleh Garuda Select mendapatkan penanganan terbaik dalam pemulihan cederanya itu.

Pemain yang berasal dari Magelang tersebut adalah salah satu pemain yang menonjol dalam kiprahnya bersama dengan Garuda Select di Eropa. Ia juga tempil memukau dengan mencetak gol terbanyak untuk tim dengan torehan 16 buah gol.

Masa Pemulihan 8 Bulan

Penyerang Timnas Indonesia itu berpeluang absen bandar togel singapura sampai dengan 8 bulan setelah ia mengalami cedera patah tulang pergelangan kaki kiri ketika melawan Reading U-18, pada Rabu (3/3) kemarin. Pihak Garuda Select sudah bertemu dengan dokter spesialis yang bakal menangani cedera penyerang Barito Putera itu. Dokter juga menyatakan bahwa cedera yang dialami oleh Bagus cukup parah sehingga absennya di pertandingan bisa mencapai 8 bulan lamanya.

“Hari ini Bagus Kahfi menemui spesialis untuk cedera yang didapatnya di pertandingan menghadapi Reading dua hari silam. Menurut dokter, cederanya cukup parah pada bagian engkel, ligament, dan juga fibula di kaki kirinya. Kemungkinan besar Bagus juga harus absen selama 8 bulan,” demikian la pernyataan dari Garuda Select dilansir dari CNN Indonesia.

Namun pihaknya merasa optimis bahwa Bagus akan pulih secara total karena ia ditangani oleh dokter terbau. Dokter yang mana menangani Bagus ini diklaim pernah menangani sejumlah pemain bintang Premier League.

“Para dokter yang menanganginya sangat amat optimis. Apalagi mereka sudah pernah menangangi cedera yang lebih parah dari pemain-pemain professional di Inggris. Virgil van Djik, saat masih di Southampton, adalah salah satu pesien mereka,” ungkap pernyataan resmi Garuda Select lagi.

Bagus Kahfi yang mengalami cedera parah yakni patah di pergelangan kaki kirinya saat ia membela Garuda Select melawan Reading U-18 di Inggris itu salah posisi mendarat setelah ia menjalani duel udara dengan Michael Stickland, gelandang Reading U-18. Adik kandung bek kanan Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa tersebut merupakan pemain tersubur di Garuda Select saat ini dengan torehan gol sebanyak 16 gol.

Sampai sekarang, Bagus Kahfi mendapatkan banyak sekali dukungan menjelang operasi patah pergelangan kaki kirinya. Sejumlah legenda pemain Timnas Indonesia senior pun tak ketinggalan mendukungnya yaitu Bambang Pamungkas yang mengungkapkan dukungannya lewat akun Instagram pribadinya untuk pemain 18 tahun itu.