Jawa Timur Dukung AHY Ketum Sah Demokrat

DPD dan DPC Partai Demokrat yang ada di Jawa Timur dengan solid menyatakan diri akan mendukung Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai Ketua Umum Sah Partai Demokrat. Dukungan tersebut dibuat dalam bentuk nyata yaitu akta notaris sebagai bukti keseriusan toto togel online dalam mendukung AHY yang sedang mengalami banyak konflik. Emir Dardak sebagai Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur mengatakan bahwa ini merupakan bentuk keteguhan hati dari DPC selaku pemegang suara sah.

Emil Dardak Bersama Aliansi Solid Dukung AHY

Sebagai Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil mengatakan diri akan mendukung AHY. Usai penandatanganan notaris, Emil pun memberikan pernyataan bahwa bentuk keseriusan ini merupakan salah satu bukti keteguhan hati DPD dan DPC Jawa Timur untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada AHY. Selain Emil Dardak, beberapa ketua DPC se Jawa Timur kemudian secara bergiliran menandatangani akta pernyataan yang isinya terdiri dari beberapa poin penting dukungan DPC se Jawa Timur.

Beberapa poin tersebut diantaranya memberikan keterangan tentang kesetian mereka terhadap Agus Harimurti Yudhoyono dan tidak pernah membuat atau menandatangani surat kuasa, mandate, penugasan dan apapun yang terkait dengan pelimpahan hak suara untuk mewakili para ketua DPC. Jika ada oknum yang hadir di dalam KLB dengan mengatasnamakan ketua DPC maka hal tersebut bisa diusut sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia. Ini merupakan bentuk kepedulian DPC juga terhadap kondisi Partai Demorat saat ini.

Emil pun memberikan kepastian bahwa dengan akta ini maka dengan tegas seluruh ketua DPC Jawa Timur menolak kegiatan Kongres Luar Biasa di Deli Serdang yang dilakukan beberapa waktu yang lalu. Acara tersebut dianggap illegal, dan tidak sah karena tidak memenuhi syarat yang sudah ada di dalam AD/ART Partai. Salah satunya, tidak diikuti oleh dua per tiga DPD dan satu per dua DPC sebagai pemilik suara yang sah. Yang lebih pentingnya adalah tidak ada ijin yang diberikan oleh ketua Majelis Tinggi dari Partai Demokrat.

DPC Terlibat KLB Itu Fitnah

Secara redaksi di dalam akta yang ditanda tangani oleh DPC se Jawa Timur telah diperlihatkan mengenai aksi penolakan terhadap kegiatan yang terjadi di Deli Serdang. Emil Darda sebagai Plt Ketua DPD Jawa Timur juga seabgai wakil gubernur Jawa Timur mengecam adanya KLB dan sangat menyayangkan adanya fitnah yang memberitakn informasi bahwa di dalam KLB tersebut telah hadir para ketua DPC yang mendukung hasil dari KLB yang illegal. Pada kenyataannya ketua DPC secara solid berada di dalam satu komando AHY sebagai ketua Partai Demokrat

Plt Sekretari DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Bayu Airlangga pun hadir dalam acara penanda tanganan tersebut dan secara otomatis menjadi salah satu event yang mematahkan adanya isu yang mengatakan bahwa DPC terlibat di dalam KLB. Bayi mengatakan juga bahwa belakangan ini ada banyak kabar tidak enak yang mengatas namakan DPC dan keterlibatan DPC di dalam KLB. Padahal hal tersebut adalah tidak benar dan merupakan fitnah. Masih dipertanyakan siapa pengurus yang diklaim terlibat adanya KLB di Deli Serdang karena menurut data yang dimiliki, DPC sangat solid dan tidak mungkin melakukan hal tersebut. Bayu Airlangga pun menanyakan kader yang dimaksud ikut KLB itu siapa. Jangan sampai ini hanya sebuah isu yang tidak benar untuk menjatuhkan partai demokrat saja. Dalam acara penandatanganan akta, semuanya merasa cukup membuktikan bahwa DPC Jawa Timur mendukung penuh Agus Harimutri Yudhoyono sebagai ketua Partai Demokrat.